Manusia dan Agamanya


Mengambil kesimpulan dari diskusi kemaren,,,
Menurut saya, agama islam adalah agama yang benar kenapa benar karena sudah jelas didalam firman allah yang artinya sesungguhnya agama yang benar disisi allah adalah islam,
Berkaitan dengan  manusia dan agama yaitu tentang cara manusia beragama.
Yang bisa saya tangkap dari diskusi kemaren adalah
Pertama yaitu cara beragama secara tradiosonal dimana cara beragama ini adalah masih percaya dengan hal hal yang meraka anggap hidup tetapi sebenarnya tidak hidup, cara beragama merika ini lebih kepada adat istiadat atau bodaya merika. Masyarakat yang seperti ini biasanya tingggal didaerah tertentu dan dengan kelompok tertentu jauh dari masyarakat umum.
Kedua yaitu cara beragama dengan formal menurut apa yang saya ketahui dan apa yang saya tangkap dari diskusi, cara beragama sperti ini adalah cara beragama yang lagi tren, menurut saya dimana agama bagi merika Cuma merupakan status bagi mereka, tidak berhubungan dengan moral contoh saja mereka islam tapi mereka tidak mengerjakan apa yang diperintahkan oleh agamanya, seperti sholat, puasa dan zakat.
Berikutnya beragama dengan metode pendahulu yaitu dengan menggunakan akal dan hati perasaan ini adalah beragama menurut para nabi dan rasul allah.
Sebenarnya kita sebagai manusia harus bisa berpikir secara jernih dan dapat mencari kebenaran dari agama yang kita pilih, dengan sekian banyak agama yang ada di dunia ini.

Tidak ada komentar: