Seputar Ubuntu

Apa Itu Ubuntu Linux

     Kernel Linux adalah jantung dari sistem operasi Ubuntu. Kernel adalah bagian penting dari setiap sistem operasi, menyediakan jembatan komunikasi antara perangkat keras dan perangkat lunak.
Linux pertama kali dibuat pada tahun 1991 oleh seorang siswa asal Finlandia bernama Linus Torvalds. Pada saat itu, Linux hanya berjalan pada sistem i386, dan pada dasarnya sebuah tiruan independen dari kernel UNIX, yang bertujuan untuk menggunakan keunggulan arsitektur baru i386.
Saat ini, berkat kerja keras oleh orang di seluruh dunia, Linux berjalan pada hampir setiap arsitektur komputer modern.
Kernel Linux telah menjadi suatu kepentingan ideologis seperti pada hal teknis. Ada sekelompok komunitas masyarakat yang percaya atas cita-cita dari perangkat lunat bebas dan meluangkan waktu mereka untuk membantu membuat teknologi open source menjadi lebih baik.
Orang-orang di komunitas ini telah membuahkan inisiatif seperti Ubuntu, komite-komite standar yang membentuk perkembangan internet, organisasi seperti Mozilla Foundation yang bertanggungjawab menciptakan Mozilla Firefox, dan proyek-proyek perangkat lunak lainnya yang tak terhitung jumlahnya yang hampir dipastikan Anda telah memperoleh keuntungan darinya.

Semangat open source, biasanya dikaitkan dengan Linux, mempengaruhi pengembang perangkat lunak dan pengguna di mana pun untuk menggerakkan komunitas dengan tujuan yang sama.
Proyek GNUemphasis> diluncurkan pada Januari 1984 oleh Richard Stallman, untuk mengembangkan melengkapi gaya sistem operasi UNIX yang terdiri dari perangkat lunak bebas: Sistem GNU. Varian dari sistem operasi GNU, yang menggunakan kernel Linux, kini telah banyak digunakan.
Proyek GNU berhubungan erat dengan filosofi dari perangkat lunak bebas, yang merupakan pusat untuk proyek yang berasal darinya, seperti Ubuntu.
Sumber: Ubuntu Linux

Tidak ada komentar: