Fungsi Tombol Mouse

       Tombol mouse berfungsi untuk memper cepat pekerjaan seperti membuka dokumen file). membuka program, memilih menu - menu perintah,  karena sistem kerja dari mouse sendiri adalah dikenal dengan istilah poin in klick. adapun fungsinya adalah sebagai berikut :

#  Klick      Menekan tombol sebelah kiri pada mouse satu kali, adapun untuk kegunaan tombol ini, biasanya perintah ini digunakan untuk memilih menu atau pilihan perintah pada komputer.

#  Right Klick
    Menekan tombol sebelah kanan mouse satu kali, biasanya perintah ini di gunakan untuk menampilkan pilihan option atau bisa dibilang seperti jalan pintas seperti itu.

#  Double Klick
     Yaitu menekan tombol sebelah kiri pada mouse dua kali secara cepat (berturut - turut dua kali), biasanya digunakan untuk memberi perintah atau program.

#  Drag (Block)
     Drag adalah menekan tombol mouse sebelah kiri satu kali, kemudian ditahan dan digeser . untuk lebih jjelasnya yaitu menekan tombol sebelah kira mouse (tetapi di tekan dan ditahan, jgn dilepas) kemudian digeser / menggerakkan kursor (mouse) ke tempat lain (yang ingin anda block) lalu lepaskan tombol mouse.
Biasanya  tampilan yang tadi anda drag akan terblock dengan warna hitam. biasanya drag ini dilakukan untuk menandai tulisan-tulisan atau sel -sel yang akan ditindak lanjuti dengan perintah lain.

nah itulah tadi mengenai istilah - istilah tombom yang familiar digunakan pada sebuah mouse komputer.. mohon koreksinya untuk artikel yang satu ini.

Tidak ada komentar: