Apa itu komputer,,,,?


     Di jaman sekarang ini, Banyak orang kini telah menggunakan dan mempunyai Komputer, namun sebenarnya apa itu komputer..?  Apa pengertian sebenarnya dari Komputer ?. Menurut saya, Komputer adalah sekelompok atau serangkaian perangkat elektronik yang terdiri atas ribuan bahkan jutaan komponen yang saling terhubung dan bekerjasama.

        Namun jika diartikan menurut Bahasa dan Istilah maka Pengertian Komputer itu adalah : 
Kata komputer berasal dari bahasa Latin yaitu Computare yang artinya menghitung. Dalam bahasa Inggris disebut to compute. Secara definisi komputer diterjemahkan sebagai sekumpulan alat elektronik yang saling bekerja sama, dapat menerima data (input), mengolah data (proses) dan memberikan informasi (output) serta terkoordinasi dibawah kontrol program yang tersimpan di memorinya.

      
Pada zaman ini komputer digunakan untuk melakukan berbagai hal, seperti membuat tugas, memainkan game, serta hal lain yang dapat membantu manusia.
       Untuk mewujudkan suatu Sistem yang dapat berfungsi, Komputer harus menyediakan 3 elemen utama yang harus ada untuk mewujudkan suatu sistem komputer yang berfungsi dengan baik. Ketiga elemen tersebut ialah Hardware ( Perangkat Keras ), Software ( Perangkat Lunak ), dan yang terakhir serta yang paling penting ialah Brainware ( Pengguna ). Sistem Komputer tidak akan terwujud bila salah satu elemen saja tidak ada.   Berikut ini adalah pengertian dari Ketiga Elemen yang menyusun Sistem Komputer Tersebut  silahkan Klick link yang ini :  Hardware, software dan Brainware

Tidak ada komentar: