Hardware, Software dan Brainware


    Komputer harus menyediakan 3 elemen utama yang harus ada untuk mewujudkan suatu sistem komputer yang berfungsi dengan baik. Ketiga elemen tersebut ialah 
- Hardware ( Perangkat Keras ), 
- Software ( Perangkat Lunak ), dan yang terakhir serta yang paling penting 
- Brainware ( Pengguna ). 

 Sistem Komputer tidak akan terwujud bila salah satu elemen saja tidak ada, Berikut ini adalah pengertian dari Ketiga Elemen yang menyusun Sistem Komputer Tersebut :

  1. Hardware adalah Sebuah Perangkat keras komputer yang bisa diraba dan dilihat secara langsung oleh Panca Indra kita, yang memiliki dimensi panjang lebar lebar dan tinggi. untuk Contoh dari hardware ini sendiri sangat banyak, mulai dari Mouse, Keyboard, Printer, Monitor dan Masih banyak lagi.
  2. Software adalah Sebuah Perangkat lunak komputer atau program yang telah dirancang sedemikian rupa, agar dapat menjalankan perintah - perintah tertentu di dalam sistem operasi komputer. contoh dari software sendiri seperti : Sistem operasi, Applikasi, Game dan masih banyak lagi yang lainya.
  3. Brainware adalah User atau pengguna yang menjalankan komputer tersebut, dalam hal ini bisa kita sebut seberti Manusia, manusia adalah Brainware yang sempurna untuk komputer.
Nah,, mungkin itu tadi beberapa element yang ada pada komputer yang mana ketiga Elemen tersebut tidak dapat di pisahkan satu dengan yang lainya. mungkin itu saja yang bisa saya bagi di Lembaran ini, dan semuga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar: